Robert Alberts Sebut Tidak Mudah Kalahkan Bhayangkara

By Admin


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar akan dijamu Bhayangkara FC pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/11). Juku Eja mengusung target tiga poin pada pertandingan itu untuk mengamankan posisi sebagai pemegang tahta klasemen. 

Pelatih PSM, Robert Albert berharap skuatnya tampil militan seperti ketika mengalahkan Bali United 4-0 pada pekan ke-32 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. "Seluruh pemain dalam kondisi baik. Hanya Zulkifli Syukur yang bakal absen karena akumulasi kartu," kata Robert kepada awak media Makassar usai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (27/11).

Terkait kekuatan Bhayangkara, Robert punya penilaian tersendiri. Dimatanya, meski tidak memiliki peluang juara lagi, juara musim lalu ini tetap sulit untuk dikalahkan. "Mereka punya dua kelebihan yang bisa menyulitkan tim mana pun bila bermain di Stadion PTIK," terang Robert.

Kelebihan pertama, Bhayangkara memiliki serangan yang terorganisasi. Dia merujuk pertandingan terakhir Bhayangkara saat kalah tipis 0-1 dari Persebaya pada pekan ke-32. "Hujan lebat yang mengguyur pertandingan jadi kendala mereka," kata Robert.

Keunggulan kedua, lanjut Robert, kondisi lapangan di Stadion PTIK kerap menyulitkan tim tamu. "Saya dengar banyak tim mengeluh usai bermain disana. Dan Bhayangkara mampu memanfaatkan secara optimal kondisi itu," pungkas Robert. (ab)